Langsung ke konten utama

10 Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah Cantik Alami

Masker beras telah digunakan secara turun temurun untuk merawat kecantikan wajah. Beras mengandung vitamin B1 , C , E , dan squalane oil yang bisa membuat kulitmu makin indah dan bersinar. Maraknya penggunaan masker beras disebabkan materi alami ini aman diterapkan pada kulit wajah , tanpa efek samping ibarat kosmetik berbahan merkuri dan sebagainya.

10 Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah Cantik Alami
Sebelum kita membahas perihal cara membuat masker beras untuk kecantikan wajah , perlu kau tahu mengenai manfaatnya untuk kulitmu. Masker beras berkhasiat untuk memutihkan , mencerahkan , melembutkan , melenyapkan flek hitam , menghilangkan bekas benjol , serta menyamarkan bekas cacar di kulit.

Tidak itu saja , masker beras juga bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih , menunda tanda penuaan , mematikan basil di wajah , serta meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga regenerasi sel berlangsung dengan baik.

Untuk kau ketahui bahwa orang Jepang kini banyak menggunakan sari beras sebagai materi utama dalam pembuatan produk kecantikan.


10 Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah Cantik Alami


Untuk menerima hasil yang memuaskan , tepung beras dapat dikombinasikan dengan materi alami lainnya. Siap memiliki wajah yang indah dan putih bersinar? Berikut ini yaitu cara membuat masker beras dengan campuran materi lain:

1. Masker beras dan yogurt

Olahan susu ini juga bersifat anti-bakterial yang bisa mencegah dan mengobati jerawat. Yogurt juga mengandung asam laktat yang efektif untuk mencegah keriput dan garis-garis halus di wajah.

Cara membuat: Ambil yogurt tawar secukupnya , campur dengan tepung beras. Buatlah krim alami dengan mengaduk kedua materi ini. Oleskan krim pada dahi , pipi , hidung , dan lehermu. Biarkan krim menjadi kering sehingga wajah terasa kencang. Bilas wajah dengan air hangat kemudian air masbodoh , supaya pori-pori merapat kembali.

2. Masker beras dan tomat


Tomat dapat digunakan untuk mengangkat kulit mati dan menghilangkan komedo dari wajahmu. Lumatkan tomat , campur dengan tepung beras. Terapkan pada wajahmu , gosokkan pada sekitar hidung untuk mengangkat komedo.

3. Masker beras dan madu

Madu dilengkapi dengan berbgai nutrisi dan mineral alami yang tidak diragukan manfaatnya untuk melembabkan kulit , serta menyingkirkan sel kulit mati.

Cara membuat dan menggunakan: Ambil tepung beras secukupnya , campur dengan madu murni. Aduk hingga terbentuk krim , usapkan secara menyeluruh pada wajahmu. Biarkan masker ini menempel di kulitmu selama ¼ jam sebelum dibilas dengan air mengalir.

4. Masker beras dan gula

Untuk mengelupas kulit mati , salah satu materi alami yang efektif yaitu gula pasir. Buatlah adonan dari tepung beras dan gula , lakukan pijatan lembut pada wajah dan leher. Tunggu adonan menjadi kering , bilas menggunakan air dingin.

5. Masker beras dan minyak zaitun

Salah satu materi alami yang ampuh untuk meremajakan kulit yaitu minyak zaitun. Aplikasi minyak zaitun pada kulitmu dapat membuat kau makin indah dan baka muda.

Cara membuat dan menggunakan: Campur minyak zaitun dan tepung beras , aduk hingga merata. Jangan terlalu kental maupun encer. Bersihkan wajahmu dari kotoran dan keringat , dengan mencucinya terlebih dulu. Oleskan krim alami pada wajahmu , biarkan melekat selama 30 menit. Cuci wajahmu dengan air bersih , tepuk-tepukkan handuk lembut pada wajah hingga kering. Perawatan wajah ini dapat dilakukan setiap seminggu.

6. Masker beras dan minyak almond

Parut dan peras kentang , untuk mengambil sarinya. Campur dengan tepung beras dan 1 sdt minyak almond atau minyak jojoba. Aduk hingga terbentuk krim , balurkan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Gunakan air yang mengalir untuk mencuci wajahmu.

7. Masker beras dan jeruk nipis

Salah satu materi alami yang efektif untuk mengobati benjol yaitu jeruk nipis. Bahan alami ini memiliki anti-bakterial yang bisa menyembuhkan benjol di wajah.

Cara membuat: Campur air jeruk nipis dan tepung beras , aduk hingga terbentuk pasta. Cuci wajahmu dengan air dan sabun khusus ibarat face tonic atau facial foam. Terapkan masker ini pada wajah secara merata. Pijat lembut pada pipi dan sekitar hidungmu. Tunggu hingga wajahmu terasa kencang , kemudian bilas dengan air hangat.

8. Masker beras dan cuka apel

Campur tepung beras dengan 5 tetes susu dan 2 tetes cuka apel. Aduk hingga membentuk adonan. Gosokkan pada kulit di wajah dan leher , biarkan kering dengan sendirinya. Cuci dengan air mengalir , setelah perawatan. Masker ini berkhasiat untuk membuat kulit bercahaya.

9. Masker beras dan putih telur

Protein dalam putih telur bisa membuat kulit wajahmu menjadi mulus dan elastis. Aplikasi pada kulitmu akan membuatnya makin indah alami.

Cara membuat: Campur putih telur dan tepung beras. Basuh wajahmu dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Terapkan adonan ini pada kulit wajah dan leher. Setelah ½ jam berlalu , bilas wajahmu hingga bersih.

10. Masker beras dan baking soda

Untuk mengurangi minyak berlebih di wajahmu , gunakan masker beras yang dicampur dengan baking soda. Masker ini juga berkhasiat untuk mengangkat kulit mati di kulit. Scrub pada wajahmu dengan arah melingkar selama 2 menit , basuh dengan air dingin.


Tips Membuat Tepung Beras


Pilih tepung beras organik yang bebas pemutih dan materi lain. Rendam beras selama semalam , haluskan dengan menumbuknya di pagi hari. Jika anda malas untuk menumbuk beras , gunakan saja blender. Jemur di bawah sinar matahari hingga kering. Nah , tepung beras telah siap dipakai sebagai masker wajah.

Kamu juga bisa mencampur tepung beras dengan air mawar , aduk hingga terbentuk adonan. Keringkan adonan dengan menjemurnya di bawah sinar matahari.

Beras yang berkualitas biasanya ditandai dengan warnanya yang bening. Makin bening bulir beras , makin baik. Bening di sini bukan disebabkan oleh materi pemutih lho.

Nah , itulah cara membuat masker beras dan manfaatnya untuk kecantikan wajah. Kamu juga dapat menerapkan irisan mentimun pada kelopak mata , sambil menunggu masker beras kering di wajah. Mentimun akan membuat kulit di sekitar mata menjadi cerah , serta mengatasi mata panda. Semoga makin indah dan baka muda. Menarik: Cara membuat kefir sendiri di rumah dan menggunakannya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Top 15 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Kalsium merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia. Kalsium digunakan oleh tubuh kita untuk membangun , menguatkan , dan menjaga struktur tulang yang sehat. Produk makanan yang mengandung kalsium dapat dikenali dengan adanya simbul "Ca" yang tertera pada kemasan. Lantas , apa saja makanan alami yang mengandung mineral ini? Kalsium memang akrab kaitannya dengan kesehatan tulang. Tubuh kita menggunakan mineral ini dalam jumlah kecil untuk menunjang fungsi organ lainnya menyerupai jantung , darah , dan saraf. Benar , sebagian besar dari kalsium tersimpan di dalam tulang kita. Kaprikornus , saat kadar kalsium di dalam tubuh seseorang mengalami penurunan yang signifikan , maka kalsium akan diambil dari tulang kemudian dilarutkan dalam darah. Jika kondisi ini berlanjut dalam waktu lama , maka tulang kita menjadi keropos. Kekurangan kalsium dapat memicu persoalan kesehatan menyerupai hipertensi , kanker usus besar , obesitas , gangguan j

3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Daun reundeu memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Daun ini cocok dikonsumsi sebagai lalapan , yang tidak hilang vitamin dan nutrisinya. Bakteri pathogen yang merugikan kesehatan badan , dapat diatasi oleh daun reundeu. Bahkan , tanaman ini bisa mengobati penyakit kerikil ginjal dan sulit berkemih. Nama ilmiah dari daun reundeu yakni Staurogyne elongata , tergolong ke dalam keluarga Stauroginaceae. Daunnya berwarna hijau kekuningan dikala muda , dan hijau pucat ketika tua. Bunganya berwarna kuning , sangat mengagumkan sebagai bunga hias. Daun reundeu bersifat sedikit manis , dengan efek farmakologis salah satunya yakni diuretik. Akar tanaman ini juga sering digunakan untuk pengobatan bagi sejumlah penyakit. Khasiatnya yang luar biasa , layak dijadikan alasan untuk memasukkan tanaman ini ke dalam golongan tumbuhan herbal yang penuh manfaat. Budidaya tanaman ini dengan metode stek batang , atau penanaman bijinya. Kelembaban tanah dan pemupu

14 Manfaat Buah Amla Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Kini sehat - Buah amla atau malaka memiliki manfaat untuk kecantikan dan berguna bagi pengobatan terhadap sejumlah penyakit. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya nutrisi penting dan zat aktif yang ada di dalamnya. Buah malaka termasuk ke dalam golongan buah berry , sehingga dalam bahasa Inggris disebut Indian gooseberry . Selain malaka , buah amla ( Phyllanthus emblica ) memiliki nama lain menyerupai ammalaki , amala , nillika , dan banyak lagi. Hmm , beberapa nama yang mengagumkan , bukan? Sekilas , jikalau anda melihat pohonnya mungkin anda menduga pohon cerme , tapi lebih besar dan berkelok-kelok. Buahnya juga sangat menyerupai dengan buah cerme , dan warnanya kuning kecoklatan. Buah malaka rasa yang getir dan masam. Kandungan buah amla Hampir setiap adegan dari tanaman malaka memiliki sifat penyembuhan terhadap sejulah penyakit. Mulai dari bunga , daun , akar , buah , dan bijinya sering digunakan dalam pengobatan ala India. Buah amla mengandung banyak tannoids dan tannin t