Langsung ke konten utama

6 Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Kulit Dan Rambut

Masker putih telur sangat populer di kalangan wanita , untuk perawatan kecantikan. Gizi di dalamnya bisa menutrisi kulit dan rambut , sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan wanita. Putih telur tidak hanya kaya akan protein , tapi juga mineral penting ibarat zinc , kalsium , fosfor , magnesium , kalium , tembaga , zat besi , dan asam folat. Semua nutrisi ini baik untuk kecantikan wajah , selain kesehatan tentunya.

6 Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Kulit Dan Rambut
Banyak wanita mencari cara membuat masker putih telur untuk merawat wajahnya. Jika anda termasuk salah satu dari mereka , maka anda telah memulai langkah yang benar. Perawatan wajah menggunakan materi alami sangat disarankan , karena tidak menjadikan dampak samping pada jangka panjang. Justru harapan anda untuk abadi muda dapat terwujud!

Cara membuat masker putih telur untuk kulit normal , tidak perlu menggunakan materi alami lainnya. Makara , sebelum menyimak tutorial di bawah ini , ketahui jenis kulit anda.

Manfaat masker putih telur akan didapatkan , kalau materi alami ini dikombinasikan dengan materi tertentu. Pastinya campuran yang digunakan tidak sama , untuk persoalan kulit yang berbeda.

Nutrisi dalam putih telur yang dicampur dengan materi alami lain , berkhasiat untuk mengatasi banyak sekali persoalan kecantikan. Beberapa manfaatnya ibarat berikut ini:

  • Memutihkan wajah
  • Menghilangkan jerawat
  • Mengatasi komedo
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Mengatasi kulit kusam dan kering
  • Mengecilkan pori-pori kulit
  • Solusi bagi wajah berminyak
  • Mencerahkan wajah

6 Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Kulit Dan Rambut


Anda harus menyiapkan materi pembuatan masker wajah , ialah telur ayam kampung bukan yang lain. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara membuatnya , sesuaikan dengan jenis kulit anda:

1. Kombinasi putih telur dengan lemon untuk kulit berminyak

Putih telur dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Kombinasi telur dengan air lemon sangat efektif untuk mengurangi minyak di wajah.

Peras 3 buah lemon , kemudian campur airnya dengan putih telur. Terapkan masker ini pada wajah anda selama 20 menit , kemudian bilas menggunakan air hangat. Terakhir cuci wajah anda dengan air mengalir.

Jika anda sulit menerima lemon , silahkan diganti dengan apel atau mangga. Lebih lengkap: 9 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

2. Masker telur bagi kulit kering

Kulit kering mudah menjadi kusam dan berangasan ketika disentuh. Hal ini disebabkan oleh kurangnya produksi kelenjar minyak. Kulit cenderung tidak cerah dan sering gatal. Untuk mengatasi kulit kering , gunakan masker wajah yang terbuat dari kombinasi putih telur dengan alpukat. Asam amino dan minyak esensial di dalamnya berkhasiat untuk melembabkan kulit kering.

Gunakan sendok untuk mengambil daging buah alpukat , buang bijinya. Campur daging buah yang sudah dilembutkan , dengan putih telur. Aplikasikan pada wajah anda hingga kering dan kulit terasa kencang. Bilas wajah anda setelah perawatan selesai.

3. Masker telur untuk kulit normal


Meskipun jenis kulit anda termasuk normal , bukan berarti tidak membutuhkan perawatan lho. Treatment ini berkhasiat untuk menghaluskan , menyegarkan , dan mencerahkan kulit. Maka , kita harus menambahkan antioksidan alami ke dalam masker ini.

Campur putih telur dengan 1 sdm madu , aduk beberapa saat. Terapkan sebagai masker wajah , hingga krim alami ini kering dengan sendirinya. Biarkan kulit wajah anda mengencang , jangan bicara atau tersenyum hingga wajah dibilas dengan air hangat. Lanjutkan cuci wajah dengan air hirau taacuh untuk menutup pori-pori kulit.

Antioksidan alami juga terdapat dalam tomat , wortel , atau bengkoang. Makara , anda dapat mengganti madu dengan salah satu materi tersebut.

4. Masker putih telur untuk mengangkat komedo

Tidak jauh dari benjol , bedanya tidak terjadi peradangan pada komedo. Jika komedo hitam terbuka , sedangkan komedo putih agak tertutup. Tetap saja , keduanya sangat merusak penampilan seseorang.

Cara menghilangkan komedo secara alami tidaklah sulit. Ambil putih telur , kemudian kocok hingga berbusa. Terapkan pada wajah anda , terutama sekitar hidung. Tempelkan tisu pada area sekitar hidung anda. Setelah telur menjadi kering , angkat kertas tisu. Anda akan melihat komedo yang terangkat bersama tisu. Jangan lupa untuk membilas wajah anda , setelah perawatan ini.

5. Kombinasi mentimun dengan telur untuk mengatasi wajah berjerawat

Sel mati dan sebum yang menyumbat pori-pori kulit , dapat menyebabkan persoalan jerawat. Astrigent dalam mentimun dapat menjadi pembersih wajah. Lebih efektif kalau dipadu dengan putih telur.

Parut mentimun , campur dengan putih telur. Oleskan pada wajah anda sebagai masker. Tunggu selama 10 menit , sebelum anda membilasnya. Cara lain: 5 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami

6. Masker putih telur untuk menutrisi rambut

Protein dan zinc dalam putih telur sangat diharapkan untuk kesehatan folikel rambut. Selain dikonsumsi secara pribadi , anda juga dapat menerapkan masker putih telur pada rambut.

Untuk merawat rambut rusak , kocok putih telur hingga berbusa dan mengembang. Aplikasikan pada rambut , ibarat kondisioner. Jangan lupa untuk keramas dengan shampo , setelah perawatan rambut ini.

Nah , itulah 6 cara membuat masker putih telur untuk kulit dan rambut. Setelah anda mengetahui manfaatnya untuk kecantikan , pastikan memilih kombinasi materi yang sempurna ibarat dijelaskan di atas. Semoga tetap indah dan sehat. Artikel menarik: Cara Cepat Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Top 15 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Kalsium merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia. Kalsium digunakan oleh tubuh kita untuk membangun , menguatkan , dan menjaga struktur tulang yang sehat. Produk makanan yang mengandung kalsium dapat dikenali dengan adanya simbul "Ca" yang tertera pada kemasan. Lantas , apa saja makanan alami yang mengandung mineral ini? Kalsium memang akrab kaitannya dengan kesehatan tulang. Tubuh kita menggunakan mineral ini dalam jumlah kecil untuk menunjang fungsi organ lainnya menyerupai jantung , darah , dan saraf. Benar , sebagian besar dari kalsium tersimpan di dalam tulang kita. Kaprikornus , saat kadar kalsium di dalam tubuh seseorang mengalami penurunan yang signifikan , maka kalsium akan diambil dari tulang kemudian dilarutkan dalam darah. Jika kondisi ini berlanjut dalam waktu lama , maka tulang kita menjadi keropos. Kekurangan kalsium dapat memicu persoalan kesehatan menyerupai hipertensi , kanker usus besar , obesitas , gangguan j

3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Daun reundeu memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Daun ini cocok dikonsumsi sebagai lalapan , yang tidak hilang vitamin dan nutrisinya. Bakteri pathogen yang merugikan kesehatan badan , dapat diatasi oleh daun reundeu. Bahkan , tanaman ini bisa mengobati penyakit kerikil ginjal dan sulit berkemih. Nama ilmiah dari daun reundeu yakni Staurogyne elongata , tergolong ke dalam keluarga Stauroginaceae. Daunnya berwarna hijau kekuningan dikala muda , dan hijau pucat ketika tua. Bunganya berwarna kuning , sangat mengagumkan sebagai bunga hias. Daun reundeu bersifat sedikit manis , dengan efek farmakologis salah satunya yakni diuretik. Akar tanaman ini juga sering digunakan untuk pengobatan bagi sejumlah penyakit. Khasiatnya yang luar biasa , layak dijadikan alasan untuk memasukkan tanaman ini ke dalam golongan tumbuhan herbal yang penuh manfaat. Budidaya tanaman ini dengan metode stek batang , atau penanaman bijinya. Kelembaban tanah dan pemupu

14 Manfaat Buah Amla Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Kini sehat - Buah amla atau malaka memiliki manfaat untuk kecantikan dan berguna bagi pengobatan terhadap sejumlah penyakit. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya nutrisi penting dan zat aktif yang ada di dalamnya. Buah malaka termasuk ke dalam golongan buah berry , sehingga dalam bahasa Inggris disebut Indian gooseberry . Selain malaka , buah amla ( Phyllanthus emblica ) memiliki nama lain menyerupai ammalaki , amala , nillika , dan banyak lagi. Hmm , beberapa nama yang mengagumkan , bukan? Sekilas , jikalau anda melihat pohonnya mungkin anda menduga pohon cerme , tapi lebih besar dan berkelok-kelok. Buahnya juga sangat menyerupai dengan buah cerme , dan warnanya kuning kecoklatan. Buah malaka rasa yang getir dan masam. Kandungan buah amla Hampir setiap adegan dari tanaman malaka memiliki sifat penyembuhan terhadap sejulah penyakit. Mulai dari bunga , daun , akar , buah , dan bijinya sering digunakan dalam pengobatan ala India. Buah amla mengandung banyak tannoids dan tannin t