Langsung ke konten utama

11 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Tradisional

Setiap wanita tentu ingin punya kulit mulus tanpa kerutan di wajah. Silahkan bercermin dan lihat wajah anda , apakah kerutan terlihat di bawah mata atau ujung kelopak mata? Jika tidak ada garis-garis halus di area kulit tersebut , maka anda tergolong abadi muda. Karena lipatan ini merupakan salah satu dari sekian tanda penuaan.

11 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Tradisional
Penyebab munculnya kerutan di wajah yang utama ialah faktor usia , sebab kulit juga mengalami penuaan. Tapi keriput dan garis halus di wajah dapat terjadi pada usia muda , bahkan remaja. Faktor penyebabnya termasuk kekurangan vitamin , gaya hidup yang tidak sehat , depresi , stres , ataupun polusi.

Konsumsi junk foods dan makanan siap saji , juga dapat menyebabkan kerutan muncul lebih awal pada wajah anda. Gaya hidup sehat merupakan solusi terbaik untuk mencegah penuaan kulit , sehingga kerutan dan keriput tidak muncul di usia muda.

Banyak orang rela menghabiskan uangnya untuk perawatan wajah , sehingga tanda-tanda penuaan dapat diminimalisir. Ada juga cara tradisional untuk menghilangkan kerutan di wajah menggunakan materi alami. Kali ini kita akan bahas cara tradisional saja , yang pastinya tidak mengakibatkan efek samping pada jangka panjang.


11 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Tradisional


Usia masih muda tapi punya banyak kerutan di wajah? Jangan panik , anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi duduk perkara kecantikan tersebut. Berikut ini caranya:

1. Kentang

Parut kentang sampai bermetamorfosis adonan. Balurkan pada wajah anda secara merata , biarkan selama kurang lebih 30 menit. Bersihkan masker wajah ini dengan air bersih. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi kerutan di wajah , jikalau anda melaksanakan perawatan secara rutin. Pelajari juga: Cara Cepat Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami

2. Putih telur

Kerutan dapat dihilangkan dengan menerapkan putih telur sebagai masker wajah. Lakukan perawatan ini dengan rutin setiap malam , supaya kulit wajah menjadi mulus.

3. Pepaya

Kerutan di wajah juga dapat hilang secara berangsur , dengan aplikasi jus pepaya sebagai masker wajah. Vitamin dalam buah ini bisa menutrisi kulit anda , sehingga wajah anda nampak lebih muda dan segar.


4. Wortel dan pisang

Untuk menghaluskan kerutan di wajah , ada materi alami yang dapat digunakan. Tumbuk wortel dan pisang , campur dua materi ini kemudian terapkan pada wajah selama ½ jam. Tentu saja bilas wajah anda setelah perawatan selesai.


Cara Hilangkan Kerutan Di Sekitar Mata


5. Madu murni

Madu efektif untuk menghaluskan wajah , menghapus flek hitam , serta menghilangkan kerutan di sekitar mata. Basahi area sekitar mata anda dengan madu murni , tunggu selama 15 menit kemudian cuci wajah anda dengan air dan sabun mandi.

6. Mentimun

Cara lain untuk melenyapkan kerutan di sudut mata ialah menggunakan masker mentimun. Terapkan irisan mentimun pada kedua mata anda , sambil terpejam. Buka mata anda setelah 15 menit. Lakukan cara ini setiap menjelang tidur malam.

7. Air mawar

Bukan hanya sebagai aroma terapi untuk meredakan stres , tapi air mawar juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit yang timbul kerutan. Cukup dengan membasuh wajah anda menggunakan air mawar. Lakukan perawatan kecantikan ini setiap hari.

8. Kombinasi air lemon dan minyak zaitun

Campuran yang terdiri dari dua materi alami ini efektif untuk mengatasi kerutan di wajah. Oleskan pada kulit di bawah mata selama ¼ jam , cuci wajah anda dengan air bersih.


Tips Mencegah Munculnya Kerutan di Wajah


9. Memakai sunblock

Aplikasikan tabis surya pada kulit wajah dan leher , dikala anda berada di bawah sinar matahari yang sangat terik. Cara lainnya dengan memakai penutup kepala dan pakaian lengan panjang.

10. Perbanyak minum air

Kerutan dini dapat dicegah dengan menjaga kulit tetap terhidrasi. Cara yang paling mudah anda lakukan ialah minum air putih , sekitar 8 gelas per hari.

11. Pola hidup sehat

Lakukan olahraga secara teratur dan perbanyak asupan makanan yang mengandung antioksidan menyerupai buah dan sayur. Jauhi makanan yang banyak mengandung lemak dan junk foods , yang dapat merugikan kesehatan badan dan kecantikan kulit.

Nah , mungkin itu saja ihwal 11 cara menghilangkan kerutan di wajah secara tradisional. Anda dapat mencoba satu per satu , materi alami yang disebutkan di atas. Gaya hidup sehat bukan hanya menjaga kecantikan kulit anda , tapi juga kesehatan badan secara menyeluruh. Tahukah anda: 19 Kebiasaan Buruk yang Membuat Seseorang Cepat Tua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Top 15 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Kalsium merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia. Kalsium digunakan oleh tubuh kita untuk membangun , menguatkan , dan menjaga struktur tulang yang sehat. Produk makanan yang mengandung kalsium dapat dikenali dengan adanya simbul "Ca" yang tertera pada kemasan. Lantas , apa saja makanan alami yang mengandung mineral ini? Kalsium memang akrab kaitannya dengan kesehatan tulang. Tubuh kita menggunakan mineral ini dalam jumlah kecil untuk menunjang fungsi organ lainnya menyerupai jantung , darah , dan saraf. Benar , sebagian besar dari kalsium tersimpan di dalam tulang kita. Kaprikornus , saat kadar kalsium di dalam tubuh seseorang mengalami penurunan yang signifikan , maka kalsium akan diambil dari tulang kemudian dilarutkan dalam darah. Jika kondisi ini berlanjut dalam waktu lama , maka tulang kita menjadi keropos. Kekurangan kalsium dapat memicu persoalan kesehatan menyerupai hipertensi , kanker usus besar , obesitas , gangguan j

3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Daun reundeu memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Daun ini cocok dikonsumsi sebagai lalapan , yang tidak hilang vitamin dan nutrisinya. Bakteri pathogen yang merugikan kesehatan badan , dapat diatasi oleh daun reundeu. Bahkan , tanaman ini bisa mengobati penyakit kerikil ginjal dan sulit berkemih. Nama ilmiah dari daun reundeu yakni Staurogyne elongata , tergolong ke dalam keluarga Stauroginaceae. Daunnya berwarna hijau kekuningan dikala muda , dan hijau pucat ketika tua. Bunganya berwarna kuning , sangat mengagumkan sebagai bunga hias. Daun reundeu bersifat sedikit manis , dengan efek farmakologis salah satunya yakni diuretik. Akar tanaman ini juga sering digunakan untuk pengobatan bagi sejumlah penyakit. Khasiatnya yang luar biasa , layak dijadikan alasan untuk memasukkan tanaman ini ke dalam golongan tumbuhan herbal yang penuh manfaat. Budidaya tanaman ini dengan metode stek batang , atau penanaman bijinya. Kelembaban tanah dan pemupu

14 Manfaat Buah Amla Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Kini sehat - Buah amla atau malaka memiliki manfaat untuk kecantikan dan berguna bagi pengobatan terhadap sejumlah penyakit. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya nutrisi penting dan zat aktif yang ada di dalamnya. Buah malaka termasuk ke dalam golongan buah berry , sehingga dalam bahasa Inggris disebut Indian gooseberry . Selain malaka , buah amla ( Phyllanthus emblica ) memiliki nama lain menyerupai ammalaki , amala , nillika , dan banyak lagi. Hmm , beberapa nama yang mengagumkan , bukan? Sekilas , jikalau anda melihat pohonnya mungkin anda menduga pohon cerme , tapi lebih besar dan berkelok-kelok. Buahnya juga sangat menyerupai dengan buah cerme , dan warnanya kuning kecoklatan. Buah malaka rasa yang getir dan masam. Kandungan buah amla Hampir setiap adegan dari tanaman malaka memiliki sifat penyembuhan terhadap sejulah penyakit. Mulai dari bunga , daun , akar , buah , dan bijinya sering digunakan dalam pengobatan ala India. Buah amla mengandung banyak tannoids dan tannin t