Langsung ke konten utama

17 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Tradisional

Kantung mata hitam yang terlihat pada wajah seseorang pastinya akan merusak penampilan , dan sedikit banyak mengurangi kecantikan wajah. Lebih dari sekedar problem kecantikan kulit , terkadang mata panda juga menjadi indikasi adanya penyakit tertentu dalam diri seseorang.

17 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Tradisional
Penyebab mata panda cukup bervariasi , salah satunya ialah kurang tidur. Akbatnya hormon melanin meningkat secara signifikan , yang efeknya ialah munculnya bulat hitam di sekitar mata dan tanda penuaan lainnya.

Kantung mata hitam juga disebabkan oleh dehidrasi , paparan sinar UV , atau anemia. Timbulnya mata panda juga dipicu oleh efek pemakaian make-up secara berlebihan , faktor keturunan , banyak menatap layar monitor dalam waktu lama , alergi , pilek , menggosok kelopak mata , banyak menangis , haid , dan penuaan.


17 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Tradisional


Beberapa produk kecantikan diklaim bisa memudarkan kantung mata yang hitam. Tapi tips kali ini akan membahas ihwal cara menghilangkan kantung mata dengan perawatan alami. Berikut ini langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk menyamarkan dan melenyapkan mata panda:

1. Jeruk nipis

Nutrisi dalam jeruk nipis bisa memudarkan warna hitam pada mata panda. Terapkan irisan jeruk nipis pada area kulit yang menghitam di sekitar mata. Cuci wajah setelah 10 menit berlalu.

2. Kompres lembut dengan es batu

Untuk mencegah dan mengurangi kantung mata , tempelkan es kerikil yang dibungkus dengan kain lembut pada kulit di sekeliling mata anda. Cara ini juga efektif untuk meredakan lebam pada kulit.

3. Gunakan tomat

Untuk memutihkan kulit yang menghitam dalam kasus mata panda , irisan tomat juga efektif untuk diterapkan. Dengan rutin melaksanakan perawatan ini , kulit akan menjadi putih dan segar kembali.

4. Atasi mata panda dengan mentimun

Mentimun mengandung banyak sekali nutrisi menyerupai asam caffeic , asam askorbat , dan vitamin C. Nutrisi tersebut berguna untuk meredakan pembengkakan dan iritasi pada kulit , menyerupai pada kantung mata.

Terapkan irisan mentimun dengan tebal ½ cm , pada kedua mata anda. Pejamkan mata anda selama ½ jam , supaya nutrisi di dalamnya diserap oleh kulit di sekitar mata.

5. Gel pengecap buaya


Gel pengecap buaya bisa menutrisi kulit sehingga problem mata panda dapat diatasi. Terapkan gel pengecap buaya pada kulit di kedua mata anda , biarkan kering kemudian bilas dengan air bersih dan sabun mandi.

6. Masker kentang

Peradangan menyerupai pada kantung mata dapat diatasi oleh asam fosfat dan asam sitrat yang terdapat dalam kentang. Lebih dari itu , aplikasi masker kentang pada wajah akan mencegah kerutan dan tanda penuaan lainnya. Kedua zat asam ini bisa meregenerasi kulit anda.

Parut kentang , bungkus dengan kain tipis. Kompres mata anda dengannya selama 30 menit. Perawatan ini dapat dilakukan sebelum tidur malam dan sesaat setelah berdiri tidur.

7. Gunakan wortel

Kantung mata hitam dapat dihilangkan dengan masker wortel. Parut wortel dan aplikasikan pada kedua mata anda selama 20 menit , sambil memejamkan mata tentunya. Lakukan perawatan ini , di pagi dan malam hari.

8. Samarkan kantung mata hitam dengan masker bengkoang

Bengkoang dilengkapi dengan vitamin B1 dan C , yang efektif untuk memutihkan kulit. Beberap produsen kosmetik menjadikannya sebagai materi utama dalam produk kecantikan. Kedua vitamin ini bisa menutri kulit sehingga warna hitam di seputar mata dapat memudar.

Cara menggunakannya , parut bengkoang kemudian terapkan pada kulit di atas dan bawah mata anda. Biarkan selama ½ jam , sebelum mencuci wajah dengan air dingin.

9. Susu murni

Aplikasi masker susu pada kulit wajah selama 15 menit dapat membantu untuk memudarkan warna hitam pada mata panda.

10. Aplikasikan kantong teh

Bekas teh celup bukan hanya efektif untuk mengobati komedo dan jerawat di wajah , tapi juga berguna untuk mengurangi infeksi termasuk pada mata panda. Manfaat ini berasal dari zat tannin dalam teh yang berguna untuk mengencangkan kulit , menjaga elastisitas , dan mengecilkan pori-pori kulit.

Terapkan bekas teh celup pada area sekitar mata selama 15 menit , bilas dengan air hambar yang mengalir hingga bersih.

11. Menghilangkan kantung mata dengan sendok dingin

Dengan menempelkan sendok hambar pada area kulit yang lebam dan infeksi , dapat membuat kulit menjadi lebih rileks. Ambil sendok yang sudah hambar dari freezer , tempelkan pada area mata panda selama 15 menit saja.

12. Gunakan minyak almond

Mineral alami yang terdapat dalam minyak almond menyerupai asam folat , magnesium , kalsium , dan kolagen. Kulit yang kendur pada mata panda dapat diatasi oleh kolagen yang dikandung minyak almond.

Mandi hingga bersih , oleskan minyak almond pada area kulit di sekitar mata anda. Setelah 10 menit , basuh wajah hingga bersih dengan air yang mengalir.

13. Putih telur

Protein tinggi yang terdapat dalam putih telur berguna untuk merawat kecantikan , salah satunya untuk mengencangkan kulit wajah. Mata panda dapat diatasi dengan aplikasi putih telur pada area kulit yang bermasalah. Biarkan putih telur melekat di kulit selama ½ jam , sebelum dibilas dengan air hangat.

14. Minyak zaitun

Salah satu diam-diam kecantikan yang dimiliki oleh Cleopatra ialah minyak zaitun untuk merawat kulitnya. Nutrisi dalam minyak ini juga berguna untuk menyamarkan kantung mata yang hitam.

Cukup oleskan sedikit minyak zaitun pada kulit berwarna hitam di sekitar mata anda. Tunggu selama 30 menit , sambil pijat lembut supaya nutrisi meresap dengan tepat ke kulit.


Cara Mencegah Munculnya Mata Panda


15. Perbanyak makan buah dan sayur

Mineral penting dan vitamin dalam keduanya berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan badan secara keseluruhan.

16. Kurangi begadang di malam hari

Tidur yang kurang maupun berlebihan rentan dengan timbulnya kantung mata hitam. Waktu tidur yang ideal ialah 7 atau 8 jam setiap hari. Hindari begadang , meskipun kerjaan menumpuk di rumah. Jangan hingga waktu tidur anda kurang dari 7 jam. Makin awal anda tidur di malam hari , makin bugar badan anda.

17. Jaga kulit tetap terhidrasi

Organ badan dan sel-sel kulit membutuhkan asupan air yang cukup , supaya fungsinya dapat bekerja dengan optimal. Asupan cairan yang memadai akan mencegah kulit kering , yang rentan dengan risiko mata panda.

Posisikan kepala lebih tinggi ketika tidur

Dengan mengangkat kepala lebih tinggi ketika tidur , akan mencegah cairan mengumpul di area sekitar mata. Penggunaan bantal yang tepat akan melancarkan anutan darah di kulit sekitar mata , sehingga mencegah munculnya mata panda.

Nah , demikian 17 cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami. Pola hidup sehat ialah solusi untuk mencegah mata panda dan problem kecantikan lainnya. Semoga tetap rupawan dan abadi muda. Tahukah anda: 11 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Tradisional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Top 15 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Kalsium merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia. Kalsium digunakan oleh tubuh kita untuk membangun , menguatkan , dan menjaga struktur tulang yang sehat. Produk makanan yang mengandung kalsium dapat dikenali dengan adanya simbul "Ca" yang tertera pada kemasan. Lantas , apa saja makanan alami yang mengandung mineral ini? Kalsium memang akrab kaitannya dengan kesehatan tulang. Tubuh kita menggunakan mineral ini dalam jumlah kecil untuk menunjang fungsi organ lainnya menyerupai jantung , darah , dan saraf. Benar , sebagian besar dari kalsium tersimpan di dalam tulang kita. Kaprikornus , saat kadar kalsium di dalam tubuh seseorang mengalami penurunan yang signifikan , maka kalsium akan diambil dari tulang kemudian dilarutkan dalam darah. Jika kondisi ini berlanjut dalam waktu lama , maka tulang kita menjadi keropos. Kekurangan kalsium dapat memicu persoalan kesehatan menyerupai hipertensi , kanker usus besar , obesitas , gangguan j

3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Daun reundeu memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Daun ini cocok dikonsumsi sebagai lalapan , yang tidak hilang vitamin dan nutrisinya. Bakteri pathogen yang merugikan kesehatan badan , dapat diatasi oleh daun reundeu. Bahkan , tanaman ini bisa mengobati penyakit kerikil ginjal dan sulit berkemih. Nama ilmiah dari daun reundeu yakni Staurogyne elongata , tergolong ke dalam keluarga Stauroginaceae. Daunnya berwarna hijau kekuningan dikala muda , dan hijau pucat ketika tua. Bunganya berwarna kuning , sangat mengagumkan sebagai bunga hias. Daun reundeu bersifat sedikit manis , dengan efek farmakologis salah satunya yakni diuretik. Akar tanaman ini juga sering digunakan untuk pengobatan bagi sejumlah penyakit. Khasiatnya yang luar biasa , layak dijadikan alasan untuk memasukkan tanaman ini ke dalam golongan tumbuhan herbal yang penuh manfaat. Budidaya tanaman ini dengan metode stek batang , atau penanaman bijinya. Kelembaban tanah dan pemupu

14 Manfaat Buah Amla Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Kini sehat - Buah amla atau malaka memiliki manfaat untuk kecantikan dan berguna bagi pengobatan terhadap sejumlah penyakit. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya nutrisi penting dan zat aktif yang ada di dalamnya. Buah malaka termasuk ke dalam golongan buah berry , sehingga dalam bahasa Inggris disebut Indian gooseberry . Selain malaka , buah amla ( Phyllanthus emblica ) memiliki nama lain menyerupai ammalaki , amala , nillika , dan banyak lagi. Hmm , beberapa nama yang mengagumkan , bukan? Sekilas , jikalau anda melihat pohonnya mungkin anda menduga pohon cerme , tapi lebih besar dan berkelok-kelok. Buahnya juga sangat menyerupai dengan buah cerme , dan warnanya kuning kecoklatan. Buah malaka rasa yang getir dan masam. Kandungan buah amla Hampir setiap adegan dari tanaman malaka memiliki sifat penyembuhan terhadap sejulah penyakit. Mulai dari bunga , daun , akar , buah , dan bijinya sering digunakan dalam pengobatan ala India. Buah amla mengandung banyak tannoids dan tannin t