Langsung ke konten utama

6 Terapi Untuk Mengatasi Mata Minus Secara Alami

Kini sehat - Penglihatan yang tajam menjadi aset berharga bagi semua orang. Untuk melihat benda pada jarak jauh maupun akrab diperlukan kesehatan mata yang bagus. Sayangnya tidak semua orang bisa melihat objek secara terang pada jarak jauh. Mata minus merupakan gangguan penglihatan dimana penderita tak bisa melihat obyek di kejauhan dengan baik.

6 Terapi Untuk Mengatasi Mata Minus Secara Alami
Penderita myopia atau mata minus akan melihat benda di kejauhan dengan penglihatan kabur atau buram. Kondisi medis ini dimulai dengan bola mata yang tegang dan kaku , yang pada jadinya penderita mengalami pandangan yang tidak fokus.

Penyebab mata minus termasuk faktor genetik , stres pada mata , kebiasaan yang tidak sehat , atau penyakit tertentu. Jika anda tidak memiliki riwayat penyakit mata atau penyakit lainnya , mungkin saja cara membaca yang salah dan faktor lingkungan dapat memicu gangguan penglihatan ini.


6 Terapi Untuk Mengatasi Mata Minus Secara Alami


Untuk menjaga kesehatan mata , ada beberapa jenis makanan alami yang baik untuk dikonsumsi. Silahkan baca artikel sebelumnya: 13 makanan super yang menyehatkan mata. Tapi artikel kali ini akan membahas wacana terapi pengobatan myopia dengan teknik gerakan dan latihan , sehingga kondisi mata akan pulih secara berangsur. Berikut ini ialah 6 latihan untuk mengatasi mata minus yang dapat dilakukan di rumah:

1. Menghilangkan ketegangan otot-otot mata

Metode pengobatan mata minus berorientasi pada relaksasi otot-otot mata yang tegang. Salah satu caranya dengan mengompres area sekitar mata dengan kain yang dicelupkan ke dalam air hangat.

Tempelkan kain hangat pada mata anda dalam keadaan terpejam. Kehangatan pada otot-otot mata akan membuatnya kendur sehingga anda dapat melatihnya untuk leboh fokus melihat objek jauh.

2. Terapi Lilin


Metode yang cukup populer untuk menurunkan minus pada mata ialah menggunakan cahaya lilin. Nyalakan lilin pada ruangan gelap , tatap cahaya yang terpancar dari jarak agak jauh.

Jangan berkedip selama beberapa menit sampai air mata mengalir di pipi anda. Setelah terapi selesai , hapus air mata yang membasahi pipi. Kotoran juga keluar bersama air mata anda. Kaprikornus , basuh mata dengan air bersih yang mengalir. Terapi lilin dapat dilakukan , 2 kali dalam seminggu.

3. Buat mata anda menjadi rileks

Metode pengobatan mata minus dimulai dengan memandang obyek yang bisa menyejukkan penglihatan , ketika kita menatapnya. Anda dapat meluangkan waktu untuk melihat pemandangan cantik menyerupai gunung , pohon-pohon hijau , dan sawah di pedesaan.

Hal ini bertujuan untuk mengembalikan elastisitas bola mata yang kaku dan stres. Metode ini akan melatih fokus terhadap objek di kejauhan.

4. Teknik berkedip

Latihan untuk mengendurkan otot-otot mata salah satunya dengan mengedipkan mata , dengan cara tertentu. Metode ini efektif untuk mengurangi mata minus. Latihan ini dilakukan dengan kalem , sambil duduk.

Duduklah di dingklik dan buka mata anda , dengan cepat kedipkan mata anda sebanyak 10 kali. Segera pejamkan mata anda selama 20 detik , masih dalam posisi duduk santai. Bernafas dengan perlahan , ketika mengambil dan membuang udara dari hidung. Lakukan latihan ini secara rutin , 5 kali dalam sehari.

5. Latihan melihat objek yang bergerak

Untuk melenturkan bola mata yang kaku , latihlah mata anda untuk melihat benda-benda yang bergerak dengan kecepatan tertentu. Mulai dari objek berkecepatan rendah. Anda dapat melihat kendaraan yang bergerak di jalan raya atau bola pingpong yang terbang di atas meja.

Metode ini sangat efektif untuk mengurangi mata minus , dengan cara melatih elastisitas bola mata. Pastikan anda tidak memandang objek tersebut pada jarak yang terlalu dekat.

6. Melihat obyek pada jarak yang bervariasi

Terapi pengobatan mata minus mengacu pada tingkat fokus mata. Metode yang mudah dilakukan ialah melihat benda yang berada di jarak akrab sampai jauh. Kaprikornus , dimulai dengan memandang benda di jarak yang agak jauh kemudian semakin jauh. Terapi ini dapat dilakukan setiap hari.

Nah , itulah 6 terapi untuk mengatasi mata minus secara alami. Untuk obat mata minus secara tradisional , anda dapat menggunakan getah kitolod sebagai obat tetes mata. Pelajari juga: 6 Cara mengobati katarak dan mata minus secara alami

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Top 15 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Kalsium merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia. Kalsium digunakan oleh tubuh kita untuk membangun , menguatkan , dan menjaga struktur tulang yang sehat. Produk makanan yang mengandung kalsium dapat dikenali dengan adanya simbul "Ca" yang tertera pada kemasan. Lantas , apa saja makanan alami yang mengandung mineral ini? Kalsium memang akrab kaitannya dengan kesehatan tulang. Tubuh kita menggunakan mineral ini dalam jumlah kecil untuk menunjang fungsi organ lainnya menyerupai jantung , darah , dan saraf. Benar , sebagian besar dari kalsium tersimpan di dalam tulang kita. Kaprikornus , saat kadar kalsium di dalam tubuh seseorang mengalami penurunan yang signifikan , maka kalsium akan diambil dari tulang kemudian dilarutkan dalam darah. Jika kondisi ini berlanjut dalam waktu lama , maka tulang kita menjadi keropos. Kekurangan kalsium dapat memicu persoalan kesehatan menyerupai hipertensi , kanker usus besar , obesitas , gangguan j

3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Daun reundeu memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Daun ini cocok dikonsumsi sebagai lalapan , yang tidak hilang vitamin dan nutrisinya. Bakteri pathogen yang merugikan kesehatan badan , dapat diatasi oleh daun reundeu. Bahkan , tanaman ini bisa mengobati penyakit kerikil ginjal dan sulit berkemih. Nama ilmiah dari daun reundeu yakni Staurogyne elongata , tergolong ke dalam keluarga Stauroginaceae. Daunnya berwarna hijau kekuningan dikala muda , dan hijau pucat ketika tua. Bunganya berwarna kuning , sangat mengagumkan sebagai bunga hias. Daun reundeu bersifat sedikit manis , dengan efek farmakologis salah satunya yakni diuretik. Akar tanaman ini juga sering digunakan untuk pengobatan bagi sejumlah penyakit. Khasiatnya yang luar biasa , layak dijadikan alasan untuk memasukkan tanaman ini ke dalam golongan tumbuhan herbal yang penuh manfaat. Budidaya tanaman ini dengan metode stek batang , atau penanaman bijinya. Kelembaban tanah dan pemupu

14 Manfaat Buah Amla Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Kini sehat - Buah amla atau malaka memiliki manfaat untuk kecantikan dan berguna bagi pengobatan terhadap sejumlah penyakit. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya nutrisi penting dan zat aktif yang ada di dalamnya. Buah malaka termasuk ke dalam golongan buah berry , sehingga dalam bahasa Inggris disebut Indian gooseberry . Selain malaka , buah amla ( Phyllanthus emblica ) memiliki nama lain menyerupai ammalaki , amala , nillika , dan banyak lagi. Hmm , beberapa nama yang mengagumkan , bukan? Sekilas , jikalau anda melihat pohonnya mungkin anda menduga pohon cerme , tapi lebih besar dan berkelok-kelok. Buahnya juga sangat menyerupai dengan buah cerme , dan warnanya kuning kecoklatan. Buah malaka rasa yang getir dan masam. Kandungan buah amla Hampir setiap adegan dari tanaman malaka memiliki sifat penyembuhan terhadap sejulah penyakit. Mulai dari bunga , daun , akar , buah , dan bijinya sering digunakan dalam pengobatan ala India. Buah amla mengandung banyak tannoids dan tannin t