Langsung ke konten utama

Cara Buat Masker Nanas Untuk Mencerahkan Wajah

Wanita selalu ingin terlihat indah dan kekal muda , bagaimana pun caranya. Salah satu cara untuk menghaluskan kulit wajah yaitu menggunakan masker nanas. Mungkin terdengar absurd di pendengaran kita , tapi begitulah faktanya. Nanas tidak hanya lezat dikala disantap sebagai selai atau diminum sebagai jus buah saja.

keyword2
Manfaat nanas untuk kecantikan kulit akan didapatkan dengan menerapkan buah ini sebagai masker wajah , selain dikonsumsi secara langsung. Buah dengan rasa manis dan sedikit masam ini kaya akan zat antioksidan termasuk vitamin C dan A.

Tidak hanya itu saja , tapi buah berwarna kuning ini dilengkapi dengan mineral penting menyerupai kalsium , potassium , dan fosfor. Semua jenis vitamin dan mineral tersebut baik untuk menutrisi kulit anda.

Sebelum kita bahas mengenai cara membuat masker nanas , anda tentunya bertanya apa saja manfaat yang diperoleh dari perawatan wajah menggunakan masker nanas?

Dengan rutin melaksanakan perawatan wajah menggunakan jus nanas , maka alhasil yaitu kulit menjadi lebih lembut. Tidak cukup di situ tapi masker nanas juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini , mencerahkan kulit , memutihkan wajah , mengatasi flek hitam , serta menyamarkan bekas luka menyerupai jerawat.


Cara Membuat Masker Nanas Untuk Mencerahkan Wajah


Setelah anda tahu manfaat perawatan wajah secara alami ini , saatnya kita lanjutkan untuk membuat masker nanas. Berikut ini yaitu cara membuat masker nanas dengan beberapa materi lain sebagai campuran:

1. Cara buat masker nanas dan santan kelapa

Nutrisi dalam buah nanas akan menunjukkan hasil yang luar biasa , jikalau dicampur dengan santan kelapa. Kombinasi kedua materi alami ini berkhasiat untuk mengatasi kulit kering dan mencerahkan kulit.

Lumatkan nanas kemudian campur dengan santan kelapa. Aplikasikan pada wajah anda dan leher , tapi hindari area sekitar mata. Tunggu hingga masker menjadi padat , sekitar ½ jam. Cuci wajah anda dengan air cuek , kemudian tepuk-tepukkan handuk lembut untuk membuatnya kering.

2. Cara bikin masker nanas dan madu

Untuk membuat kulit lebih kenyal dan halus , maka kombinasi nanas dan madu merupakan solusi terbaik. Perawatan wajah menggunakan kedua materi ini akan membuat wajah anda menjadi indah alami.


Haluskan 100 gram buah nanas menggunakan blender. Campur jus buah ini dengan 1 sdm madu murni. Aplikasikan campuran ini pada wajah anda selama 10 menit saja. Pijat lembut wajah anda selama beberapa dikala , tunggu hingga 7 menit semoga nutrisi dalam materi dapat diserap oleh kulit wajah. Cuci wajah anda dengan air hangat , kemudian bilas dengan air dingin. Air cuek berkhasiat untuk menutup kembali pori-pori kulit yang terbuka.

3. Cara membikin masker nanas , mentimun , dan madu

Pertama , siapkan bahan-bahannya menyerupai 50 gram mentimun , 100 gram nanas , dan 1 sdm madu murni. Parut kedua buah hingga lumat , campur dengan madu. Aduk tiga materi ini hingga kental , terapkan pada wajah termasuk sela-sela hidung.

Rebahkan badan anda sambil menunggu masker nanas menjadi kering , sekitar 30 menit. Ambil kain bersih untuk membersihkan wajah anda , bilas dengan air yang mengalir. Perawatan wajah ini dapat dilakukan sekali dalam seminggu , untuk membuat kulit wajah lebih lembut dan menghilangkan bekas luka.

Nah , itulah cara membuat masker nanas dengan beberapa campuran untuk merawat kecantikan wajah. Sobat kinisehat dapat melaksanakan treatment ini secara rutin , untuk menerima hasil yang memuaskan. Bahan-bahan yang diharapkan untuk perawatan ini pastinya dapat dijangkau oleh semua orang. Cantik alami tidak selalu membutuhkan biaya mahal , bukan? Pelajari juga: Cara Membuat Masker Lumpur Untuk Wajah Kusam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Top 15 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Kalsium merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia. Kalsium digunakan oleh tubuh kita untuk membangun , menguatkan , dan menjaga struktur tulang yang sehat. Produk makanan yang mengandung kalsium dapat dikenali dengan adanya simbul "Ca" yang tertera pada kemasan. Lantas , apa saja makanan alami yang mengandung mineral ini? Kalsium memang akrab kaitannya dengan kesehatan tulang. Tubuh kita menggunakan mineral ini dalam jumlah kecil untuk menunjang fungsi organ lainnya menyerupai jantung , darah , dan saraf. Benar , sebagian besar dari kalsium tersimpan di dalam tulang kita. Kaprikornus , saat kadar kalsium di dalam tubuh seseorang mengalami penurunan yang signifikan , maka kalsium akan diambil dari tulang kemudian dilarutkan dalam darah. Jika kondisi ini berlanjut dalam waktu lama , maka tulang kita menjadi keropos. Kekurangan kalsium dapat memicu persoalan kesehatan menyerupai hipertensi , kanker usus besar , obesitas , gangguan j

3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Daun reundeu memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Daun ini cocok dikonsumsi sebagai lalapan , yang tidak hilang vitamin dan nutrisinya. Bakteri pathogen yang merugikan kesehatan badan , dapat diatasi oleh daun reundeu. Bahkan , tanaman ini bisa mengobati penyakit kerikil ginjal dan sulit berkemih. Nama ilmiah dari daun reundeu yakni Staurogyne elongata , tergolong ke dalam keluarga Stauroginaceae. Daunnya berwarna hijau kekuningan dikala muda , dan hijau pucat ketika tua. Bunganya berwarna kuning , sangat mengagumkan sebagai bunga hias. Daun reundeu bersifat sedikit manis , dengan efek farmakologis salah satunya yakni diuretik. Akar tanaman ini juga sering digunakan untuk pengobatan bagi sejumlah penyakit. Khasiatnya yang luar biasa , layak dijadikan alasan untuk memasukkan tanaman ini ke dalam golongan tumbuhan herbal yang penuh manfaat. Budidaya tanaman ini dengan metode stek batang , atau penanaman bijinya. Kelembaban tanah dan pemupu

14 Manfaat Buah Amla Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Kini sehat - Buah amla atau malaka memiliki manfaat untuk kecantikan dan berguna bagi pengobatan terhadap sejumlah penyakit. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya nutrisi penting dan zat aktif yang ada di dalamnya. Buah malaka termasuk ke dalam golongan buah berry , sehingga dalam bahasa Inggris disebut Indian gooseberry . Selain malaka , buah amla ( Phyllanthus emblica ) memiliki nama lain menyerupai ammalaki , amala , nillika , dan banyak lagi. Hmm , beberapa nama yang mengagumkan , bukan? Sekilas , jikalau anda melihat pohonnya mungkin anda menduga pohon cerme , tapi lebih besar dan berkelok-kelok. Buahnya juga sangat menyerupai dengan buah cerme , dan warnanya kuning kecoklatan. Buah malaka rasa yang getir dan masam. Kandungan buah amla Hampir setiap adegan dari tanaman malaka memiliki sifat penyembuhan terhadap sejulah penyakit. Mulai dari bunga , daun , akar , buah , dan bijinya sering digunakan dalam pengobatan ala India. Buah amla mengandung banyak tannoids dan tannin t