Langsung ke konten utama

Cara Membuat Masker Lumpur Untuk Wajah Kusam

Wanita rela melaksanakan banyak sekali jenis perawatan wajah , untuk satu kata yang disebut kecantikan. Salah satu perawatan kecantikan wajah yang populer ialah masker lumpur. Mungkin anda bertanya dalam hati , kenapa harus lumpur? Apa nutrisi di dalamnya? Kenapa tidak menggunakan bengkoang atau madu , dimana gizi didalamnya bisa menutrisi kulit kita? Jangan salah , masker lumpur punya keistimewaan tersendiri , yang tidak ditemukan pada masker lain.

Cara Membuat Masker Lumpur untuk Wajah Cantik Alami
Perlu anda ketahui bahwa lumpur yang akan digunakan sebagai masker wajah bukanlah lumpur yang terdapat di sawah atau tanah liat lho. Tapi lumpur yang digunakan untuk treatment di sini ialah lumpur khusus untuk perawatan kulit , yang dapat anda peroleh di daerah penjualan produk kecantikan atau dapat dibeli secara online.

Jenis-jenis masker lumpur yang biasanya digunakan untuk perawatan wajah ibarat lumpur hello kitty , masker lumpur shiseido naturgo , dan lumpur laut mati. Anda dapat membeli salah satu lumpur tersebut tanpa menguras isi kantong.


Cara Membuat Masker Lumpur Untuk Wajah Kusam


Sebelum kita bahas mengenai cara membuat masker lumpur , ada baiknya untuk mengetahui apa saja manfaat masker lumpur bagi wajah anda.

Sebagian orang memiliki jenis kulit berminyak. Di Indonesia , kondisi kulit ini makin parah disebabkan cuaca panas yang cukup ekstrim. Minyak di wajah tidaklah buruk , karena ini memiliki kegunaan untuk mencegah kulit kering dan bersisik. Kelenjar sebaceous bertanggung jawab dalam hal ini.

Tapi bagaimana jikalau produksi minyak berlebih? Maka duduk perkara kulit yang sering terjadi ibarat kusam , timbulnya komedo dan jerawat. Manfaat masker lumpur termasuk untuk:


  • Melembutkan kulit.
  • Merapatkan pori-pori di wajah.
  • Mengurangi minyak berlebih.
  • Membantu regenerasi sel kulit (meremajakan kulit).
  • Membuat kulit wajah menjadi kenyal.
  • Mengangkat kulit mati.
  • Memperbaiki jaringan kulit yang rusak.
  • Mengencangkan kulit wajah yang kendur.
  • Membersihkan kotoran di pori-pori kulit.
  • Mencerahkan wajah.
  • Mengatasi duduk perkara jerawat.
  • Menghilangkan komedo.
  • Menyingkirkan toksin di kulit.

Khasiat masker lumpur untuk wajah memang luar biasa. Tak heran jikalau banyak wanita mulai mencoba menerapkannya pada wajah mereka , sehingga mereka mencicipi manfaat kecantikan yang menakjubkan.

Nah , jikalau anda ingin mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah , silahkan ikuti langkah di bawah ini:

Perawatan wajah secara alami menyita sedikit waktu anda setiap harinya. Namun alhasil sangat memuaskan , yaitu kecantikan wajah yang maksimal. Tidak sulit untuk membuat masker lumpur , asalkan ada bahannya dan waktu luang.

Pertama , siapkan materi masker yaitu lumpur. Sekali lagi , bukan lumpur di sungai atau sebagainya. Anda dapat memilih lumpur bentonit. Witch hazel biasanya ditambahkan ke dalam produk lumpur ini. Untuk itu , anda dapat menemukan materi ini di toko makanan organik dan membelinya via online di internet.




Mungkin anda bertanya , apa kegunaan dari witch hazel? Ini merupakan minyak yang diperoleh dari ekstrak daun Hamamelis , yang berasal dari Virginia - Amerika Utara. Minyak alami ini memiliki kegunaan sebagai astringent alami tidak jauh berbeda dibandingkan dengan air lemon.

Cara membuat masker lumpur tidaklah sulit , campur lumpur bentoit dan witch hazel dengan takaran yang sama sekitar 1 sendok makan. Untuk membuat aroma harum , tambahkan 2 tetes minyak mawar ke dalamnya. Aduk semua materi hingga membentuk pasta atau krim.

Terapkan krim alami ini pada wajah anda sebagai masker , jangan hingga terkena pada lisan dan mata. Tunggu hingga krim menjadi agak kering , kemudian hapus masker ini menggunakan handuk lembut.

Jangan tunggu lumpur menjadi kering di wajah , karena akan menimbulkan iritasi atau gatal pada kulit wajah.

Nah , itulah cara membuat dan menggunakan masker lumpur untuk wajah mengagumkan alami. Perawatan wajah dengannya dapat dilakukan 2 kali dalam seminggu. Jika anda melakukannya dengan teratur , maka wajah anda akan menjadi putih dan mengagumkan alami. Selamat mencoba. Perlu anda ketahui: 10 Cara membuat masker beras dengan mudah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Top 15 Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Kalsium merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia. Kalsium digunakan oleh tubuh kita untuk membangun , menguatkan , dan menjaga struktur tulang yang sehat. Produk makanan yang mengandung kalsium dapat dikenali dengan adanya simbul "Ca" yang tertera pada kemasan. Lantas , apa saja makanan alami yang mengandung mineral ini? Kalsium memang akrab kaitannya dengan kesehatan tulang. Tubuh kita menggunakan mineral ini dalam jumlah kecil untuk menunjang fungsi organ lainnya menyerupai jantung , darah , dan saraf. Benar , sebagian besar dari kalsium tersimpan di dalam tulang kita. Kaprikornus , saat kadar kalsium di dalam tubuh seseorang mengalami penurunan yang signifikan , maka kalsium akan diambil dari tulang kemudian dilarutkan dalam darah. Jika kondisi ini berlanjut dalam waktu lama , maka tulang kita menjadi keropos. Kekurangan kalsium dapat memicu persoalan kesehatan menyerupai hipertensi , kanker usus besar , obesitas , gangguan j

3 Manfaat Daun Reundeu Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Daun reundeu memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Daun ini cocok dikonsumsi sebagai lalapan , yang tidak hilang vitamin dan nutrisinya. Bakteri pathogen yang merugikan kesehatan badan , dapat diatasi oleh daun reundeu. Bahkan , tanaman ini bisa mengobati penyakit kerikil ginjal dan sulit berkemih. Nama ilmiah dari daun reundeu yakni Staurogyne elongata , tergolong ke dalam keluarga Stauroginaceae. Daunnya berwarna hijau kekuningan dikala muda , dan hijau pucat ketika tua. Bunganya berwarna kuning , sangat mengagumkan sebagai bunga hias. Daun reundeu bersifat sedikit manis , dengan efek farmakologis salah satunya yakni diuretik. Akar tanaman ini juga sering digunakan untuk pengobatan bagi sejumlah penyakit. Khasiatnya yang luar biasa , layak dijadikan alasan untuk memasukkan tanaman ini ke dalam golongan tumbuhan herbal yang penuh manfaat. Budidaya tanaman ini dengan metode stek batang , atau penanaman bijinya. Kelembaban tanah dan pemupu

14 Manfaat Buah Amla Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Kini sehat - Buah amla atau malaka memiliki manfaat untuk kecantikan dan berguna bagi pengobatan terhadap sejumlah penyakit. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya nutrisi penting dan zat aktif yang ada di dalamnya. Buah malaka termasuk ke dalam golongan buah berry , sehingga dalam bahasa Inggris disebut Indian gooseberry . Selain malaka , buah amla ( Phyllanthus emblica ) memiliki nama lain menyerupai ammalaki , amala , nillika , dan banyak lagi. Hmm , beberapa nama yang mengagumkan , bukan? Sekilas , jikalau anda melihat pohonnya mungkin anda menduga pohon cerme , tapi lebih besar dan berkelok-kelok. Buahnya juga sangat menyerupai dengan buah cerme , dan warnanya kuning kecoklatan. Buah malaka rasa yang getir dan masam. Kandungan buah amla Hampir setiap adegan dari tanaman malaka memiliki sifat penyembuhan terhadap sejulah penyakit. Mulai dari bunga , daun , akar , buah , dan bijinya sering digunakan dalam pengobatan ala India. Buah amla mengandung banyak tannoids dan tannin t